Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia kecantikan Alami Wanita Indonesia





Indonesia, merupakan Negara dengan beragam suku bangsa. Mulai dari bahasa, warna kulit, dan budaya, bertumpah ruah di Negara ini. Tak ketinggalan pula, keunikan yang menjadi incaran dari orang luar Negeri adalah kecantikan alami wanita Indonesia. 

Tentang rahasia kecantikan alami wanita Indonesia, sebenarnya sudah ada sejak zaman sebelum kemerdekaan. Para perempuan zaman dahulu sering memanfaatkan bahan-bahan alam, atau bahan alami untuk merawat kulit mereka. 

Bengkoang


Bengkoang merupakan salah satu buah yang cukup populer di Indonesia. Selain rasanya yang segar dan enak, ia juga sering dimanfaatkan untuk bahan kecantikan. 

Kandungan Vitamin serta air yang cukup tinggi, menjadikan kulit menjadi ternutrisi dan terhidrasi. Perawatan paling mudah yang sering dilakukan wanita Indonesia dengan buah ini yaitu menjadikannya sebagai masker. 


Caranya: Kamu siapkan buah Bengkoang secukupnya, setelah itu parut atau blender hingga lembut. Langkah berikutnya, tempelkan parutan bengkoang tersebut ke seluruh wajah. Jika kamu ada madu, kamu boleh mencampurkannya. Setelah itu, tunggu 15-30 menit. 


Madu





Madu . Sebagaimana yang termaktub di dalam kitab suci Al-Qur'an. Madu memiliki kasiat yang sangat baik untuk kehidupan manusia. Selain digunakan sebagai obat, madu juga sering dimanfaatkan sebagai bahan untuk perawatan secara alami. 


Manfaat yang mencolok dan terkenal dikalangan masyarakat terkait madu yaitu, diklaim bisa meremajakan kulit. Makanya, gak heran jika banyak perempuan yang sering menggunakan madu sebagai masker. 


Cara: oleskan madu asli dengan sedikit perasan jeruk lemon. Setelah itu, diamkan 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan kulit ini setiap 1 atau 2 kali seminggu. 


Susu




Mandi susu. Kalian pasti pernah mendengar pembicaraan itu kan? Bahkan beberapa klinik kecantikan menyediakan fasilitas mandi susu untuk menunjang kecantikan. Selain bisa mencerahkan kulit, susu juga berfungsi untuk menghaluskan kulit. 


Tidak sedikit pula, produk-produk kecantikan yang memanfaatkan susu sebagai bahan utama ataupun bahan tambahan. Seperti; pelembab, sabun, lulur, handbody, dan lain sebagainya. 


Untuk menghindari budget, kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan bahan susu ini di rumah. Bisa dipakai untuk masker ataupun lulur. 



Santan


Santan, Mungkin sebagian dari kita masih asing, bahkan terkejud saat membaca tulisan ini. Karena memang santan seringkali digunakan sebagai bahan untuk masakan. Bukan untuk kecantikan. 


Namun sesungguhnya santan memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Salah satu kasiat yang mencolok dari santan yaitu, menunda penuaan dini. 


Kamu bisa memafaatkannya sebagai bahan untuk masker, campuran lulur, ataupun peeling. 


Jeruk Nipis




Kecantikan alami wanita Indonesia yang ke lima yaitu dengan memanfaatkan Jeruk Nipis.Buah yang terkenal dengan kandungan Vitamin C ini, keberadaannya sangat terkenal di dunia kecantikan. 


Jeruk Nipis, sering digunakan sebagai bahan campuran untuk pembuatan produk-produk kecantikan. Hampir sama dengan madu dan Bengkoang. Tentu, hal ini bukan tanpa alasan.Selain Vitamin C-nya tinggi, ia juga mengandung Hydroxy Acid. Yang mana zat ini dapat memberikan efek cerah pada wajah. 


Beras


Beras juga tidak kalah Terkenal dari bahan alami yang disebutkan di atas. Apalagi keberadaan beras sebagai produk kecantikan sudah melegenda pada masa nenek moyang kita dahulu. 


Dahulu kala, sering memanfaatkan beras sebagai bedak. Mereka menumbuk biji beras itu menjadi tepung yang halus. Kemudian tepung-tepung ini dicampur dengan air, lalu dioleskan ke wajah. Istilah zaman dahulu disebut bedak dempul. 


Zaman sekarang, beras sering digunakan perempuan Indonesia untuk masker. Mereka biasanya memanfaatkan air meri atau air cucian beras. Air ini direndam dalam beberapa jam. Setelah butiran tepungnya mengendap. Kemudian dioleskan ke seluruh wajah. 


Bagaimana kawan? Sangat mudah bukan? untuk mempraktikan rahasia kecantikan alami wanita Indonesia.