Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sabun Wardah untuk Kulit Berminyak Wardah Perfect Bright Creami Foam Brightening Oil Control






Sabun wardah untuk kulit berminyak menjadi pilihan sebagian besar perempuan yang memiliki masalah kulit kusam dan minyak berlebih. Perawatan atau perawatan untuk kulit berminyak memang sedikit lebih ribet dibandingkan perawatan untuk kulit normal. Karena, ketika kita salah menggunakan produk, muka kita akan bertambah berminyak dan kusam. 

Selain karena merek yang sudah populer, Image tentang Wardah adalah produk yang aman dan halal menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Tak terkecuali Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening Oil Control.

Kandungan Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening Oil Control




Bahan material yang ada di dalam produk menjadi salah satu komponen penting yang harus diperhatikan sebelum membeli produk. Cara sederhana ini berfungsi untuk membantu kita dalam meminimalisir ketidakcocokan ataupun alergi. 

1. Gliserin

Gliserin merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk pembuatan produk kecantikan. Fungsi utama dari Glycerin yaitu untuk melembabkan dan menyegarkan kulit. Selain itu, ia juga memiliki beberapa manfaat lain. Seperti; Mengencangkan kulit, mengatasi kulit kering dan bersisik, serta melindungi kulit dari terpaan cuaca yang tidak stabil. Misal terlalu dingin ataupun terlalu panas.

Walaupun Gliserin tergolong aman, namun ada beberapa kulit yang terkadang tidak cocok dengan zat ini. Ciri-ciri yang biasanya ditumbuhkan oleh kulit, ketikan tidak cocok dalam pemakaian bahan yang mengandung Glycerin yaitu; Kulit seperti terbakar, kemerah-merahan, merasakan sensasi seperti tersengat dan menimbulkan iritasi.

2. Kaolin

Kaolin merupakan salah satu bahan dari Tanah liat yang mengandung mineral Kaolinite. Kaolin ini sering digunakan untuk bahan utama ataupun bahan campuran dalam pembuatan sabun, masker, krim, pelembab, dan lain sebagainya. Karena memiliki tekstur yang lembut, produk yang mengandung Kaolin biasanya cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. 

Manfaat yang didapatkan dari Kaolin diantaranya; Mencerahkan wajah. Karena mineral di dalam Kaolin dipercaya sangat efektif dalam mengalirkan darah. Sehingga, kulit wajah lebih mudah menyerap nutrisi. 

Kedua, membersihkan pori-pori. Salah satu masalah yang terjadi pada kulit berminyak yaitu, wajah menjadi mudah kusam dan menyumbat pori-pori. Jika dibiarkan, maka, serangan para bakteri penyebab jerawat mulai mengintai. Salah satu alasannya, kenapa Kaolin sering digunakan sebagai campuran untuk mengatasi kulit berminyak yaitu, ia memiliki kekuatan yang cukup baik dalam membersihkan kotoran, membersihkan sel kulit mati, dan menekan produksi minyak. 

Ketiga, memperlambat penuaan dini. Hal ini, dikarenakan Kaolin bisa memproduksi kolagen dengan maksimal. Sehingga tekstur kulit akan tetap segar, elastis, dan terhindar dari radikal bebas. 

3. Niasinamida

Bagi kalian yang hobi membaca dan memperhatikan Ingredient sebelum membeli produk kecantikan kulit, pasti tidak asing dengan nama Niacinamida. Hampir setiap produk kecantikan memanfaatkan Niacinamida sebagai campuran. Tak terkecuali sabun wardah untuk kulit berminyak. 

Kasiat dari Niacinamida, diantaranya: Memudarkan bintik hitam, melindungi dari serangan radikal bebas, melembabkan kulit, membuat kulit tampak lebih cerah, dan mengurangi iritasi. Istimewanya lagi, Niacinamida diklaim cocok dan aman untuk semua jenis kulit.Karena teksturnya yang sangat lembut. 

4. Butilena Glikol

Butylene Glicol adalah zat yang mirip dengan alkohol tetapi bisa larut ke dalam udara. Selain digunakan sebagai bahan pembuatan sabun, ia juga biasanya digunakan untuk pembuatan sampo, handbody, toner, tabir surya, dan lain sebagainya. 

Manfaat Butylene Glicol yaitu;Melembabkan kulit dan membantu mengoptimalkan peyerapan skincare ke dalam kulit. 

Walaupun memiliki kasiat yang cukup menarik untuk kecantikan, kita tetap harus berhati-hati dalam memakainya. Apalagi untuk kalian yang memiliki kulit sensitif. Jika terjadi ketidakcocokan, biasnya akan muncul reaksi, seperti; Iritasi, muncul jerawat, ruam merah, dan lain sebagainya. 

Itulah kandungan yang ada pada Sabun Wardah Perfect Bright Creami Foam Brightening. Atau sabun wardah untuk kulit berminyak.