Friday, November 11, 2022

20 Ide Jualan Makanan Kekinian yang Praktis dan Menguntungkan

Halooo.. apa kabar sahabatku semuanya.. 
mudah-mudahan dalam keadaan sehat selalu ya..

mau dapet cuan dengan usaha sendiri??
baca dibawah ini ya...

20 Ide Jualan Makanan Kekinian yang Praktis dan Menguntungkan

Ide jualan makanan kekinian bisa menjadi referensi saat akan memulai usaha kuliner. Saat ini makanan kekinian menjadi salah satu menu yang paling banyak dicari.
Selain karena rasanya yang enak, makanan kekinian juga banyak diminati karena bisa menunjukkan identitas seseorang yang mengikuti perkembangan zaman. Umumnya, makanan kekinian menyasar target pembeli dari kalangan anak muda.

Ada berbagai macam ide jualan makanan kekinian yang bisa dicoba, mulai dari dessert, cemilan manis, cemilan asin, hingga berbagai olahan makanan berat. Bagi yang sedang berniat membuka usaha kuliner makanan kekinian, ada beberapa ide jualan yang bisa menjadi referensi.

Berikut ini berbagai ide jualan makanan kekinian yang praktis serta menguntungkan seperti dirangkum detikSulsel dari berbagai sumber:

1. Dessert Box
Dessert box merupakan salah satu ide jualan makanan kekinian yang bisa dicoba karena sedang digandrungi oleh masyarakat. Olahan dessert box menjadi salah satu pilihan jajanan dengan pilihan varian yang banyak.

Dessert box dibuat dengan beberapa campuran bahan, seperti lapisan kue yang lembut, whipped cream, serta saus atau topping dengan berbagai varian rasa, seperti keju, cokelat, teh hijau, dan lainnya. Selain itu, dessert box juga bisa dijadikan bingkisan karena tampilannya yang unik dan elegan.

2. Salad Buah
Salad buah adalah ide jualan makanan kekinian yang cukup populer dan banyak disukai masyarakat. Semakin meningkatnya kesadaran untuk hidup sehat menjadikan salah buah kian populer.

Maka dari itu, salad buah sangat cocok untuk menjadi ide jualan makanan kekinian. Selain cara pembuatannya yang cukup praktis, jajanan sehat dan menyegarkan ini juga diminati oleh semua kalangan.

3. Churros
Churros merupakan snack yang berasal dari Prancis dengan rasa yang gurih dan manis. Jajanan ini sangat cocok menjadi ide jualan makanan kekinian karena bahannya yang mudah diperoleh dan harga jual cukup terjangkau serta digemari banyak orang.

4. Snack Pedas
Snack Pedas menjadi salah satu ide jualan makanan kekinian yang bisa dicoba untuk memulai bisnis kuliner. Jajanan ini menjadi salah satu cemilan favorit yang banyak disukai oleh anak muda karena rasanya yang gurih dan pedas.

Karena disukai oleh banyak orang, snack pedas akan sangat mudah untuk dipasarkan. Tidak jarang orang-orang akan membeli jajanan ini berulang kali karena ketagihan dengan rasanya.

Snack ini dapat dibuat menggunakan maccaroni goreng, basreng, dll. Kemudian ditaburi dengan bumbu pedas yang gurih dan nikmat.

5. Takoyaki
Takoyaki adalah jajanan asal Jepang yang bisa menjadi salah satu ide jualan makanan kekinian. Makanan ini memiliki bentuk menyerupai bola dan berisi potongan gurita.

Jajanan ini bisa menghasilkan profit yang cukup besar. Dengan bahan baku yang sedikit, dapat menghasilkan puluhan porsi takoyaki yang gurih dan lezat.

6. Brownies
Brownies adalah salah satu ide jualan makanan kekinian yang bisa jadi usaha rumahan. Brownies merupakan kue coklat dengan tekstur lembut menyerupai roti dengan berbagai varian.

Teksturnya yang lembut dengan perpaduan rasa coklat yang pas menjadikan makanan ini banyak diminati oleh masyarakat. Agar semakin menarik, brownies bisa ditambahkan dengan beberapa topping seperti kacang almond, keju, atau kacang.

7. Croffle (Croissant Waffle)
Penamaan croffle merupakan gabungan dari Croissant dan Waffle. Seperti namanya, makanan ini dibuat menggunakan adonan Croissant yang dimasukkan ke mesin pencetak Waffle selama beberapa menit.

Croffle bisa menjadi salah satu ide jualan makanan kekinian yang bisa dicoba karena cara pembuatannya yang cukup mudah. Selain itu, makanan ini juga banyak diminati karena rasanya yang lezat dengan tekstur garing menyerupai Croissant.

8. Toast
Toast atau roti panggang merupakan salah satu ide jualan makanan kekinian yang banyak digandrungi kaum milenial saat ini. Jajanan ini kian banyak diminati setelah dimodifikasi menjadi lebih menarik.

Olahan roti panggang ini dibuat dengan berbagai macam isian seperti Chicken Mayo dengan lelehan keju, beef ham dengan keju dan saus BBQ, serta berbagai isian lainnya. Rasanya yang enak dan mengenyangkan membuat jajanan ini patut dicoba sebagai menu usaha kuliner.

9. Corndog
Corndog merupakan makanan asal Amerika yang bisa menjadi salah satu ide jualan makanan kekinian. Makanan ini dibuat dari sosis yang diberi lapisan adonan tepung jagung lalu digoreng.

Saat ini corndog juga biasanya dijual dengan berbagai varian rasa lainnya. Ada juga yang menggunakan keju sebagai isian atau menambahkan tempelan kentang goreng.

Selain itu juga bisa menambah varian corndog manis. Modal untuk membuat corndog terbilang minim, namun bisa mendatangkan cukup besar keuntungan.

10. Risol Mayo
Risol Mayo menjadi salah satu ide jualan makanan kekinian yang bisa dicoba karena sedang populer dan banyak dicari oleh masyarakat akhir-akhir ini. Berkat kepopulerannya, sudah sepatutnya peluang bisnis yang satu ini dicoba.

Jajanan ini dibuat dengan isian yang sangat padat berupa telur, daging asap, dan saus mayonaise. Isian tersebut dibungkus dengan kulit lumpia, lalu digoreng di minyak panas dengan baluran tepung roti.

11. Cinnamon Rolls
Cinnamon rolls merupakan sejenis roti dengan rasa kayu manis yang cukup khas. Jajanan yang berasal dari Swedia ini sudah menjadi salah satu olahan yang dikembangkan menjadi bisnis rumahan.

Karena peminatnya cukup banyak, cinnamon rolls bisa menjadi salah satu ide jajanan makanan kekinian yang patut dicoba.

12. Dimsum Mentai
Dimsum mentai saat ini menjadi makanan kekinian yang cukup banyak diminati karena rasanya yang unik. Cemilan yang menyerupai siomay ini biasanya disajikan dalam keadaan hangat dengan topping mentai menggugah selera.

Makanan ini sangat cocok menjadi salah satu ide makanan kekinian yang bisa dicoba karena cara pembuatannya cukup mudah. Makanan ini banyak diminati masyarakat, khususnya bagi pecinta chinese food.

13. Karage
Karage adalah makanan khas Jepang yang dibuat dari olahan daging ayam. Daging dipotong terlebih dahulu, kemudian direndam dalam bumbu yang dibuat dari campuran kecap asin, bawang putih, dan jahe yang biasa juga disebut dengan mirin.

Potongan daging tersebut kemudian dibalut dengan tepung lalu digoreng. Karage biasanya ditambahkan dengan kucuran lemon, mayonnaise, atau bisa juga polos tanpa tambahan.

14. Seblak
Ide jualan makanan kekinian selanjutnya yang bisa dicoba adalah seblak. Jajanan ini terbuat dari kerupuk dan telur yang direbus menggunakan kuah pedas dengan tambahan beberapa isian seperti bakso, sosis, atau ceker ayam.

Seblak sangat cocok menjadi ide bisnis kuliner karena peminatnya yang cukup banyak. Bagi pebisnis pemula, pemasarannya bisa menggunakan sistem pre-order atau made by order.

15. Bungeoppang
Bungeoppang adalah jajanan khas korea yang cocok dijajal untuk memulai usaha kuliner. Jajanan ini berbentuk ikan dengan isian pasta kacang merah yang manis dan gurih.

Cara pembuatan bungeoppang bisa dibilang cukup mudah, adonan dengan bahan dasar tepung tinggal dicetak menggunakan cetakan khusus yang bisa dibeli di berbagai e-commerce. Karena peminatnya cukup banyak, jajanan ini sangat pas menjadi ide makanan kekinian yang diproduksi secara rumahan.

16. Korean Garlic Cheese Bread
Makanan Korea lainnya yang bisa menjadi ide jualan makanan kekinian adalah korean garlic cheese bread. Sesuai namanya, jajanan asal Korea ini terbuat dengan bahan dasar roti dengan topping keju dan bawang putih yang khas.

Makanan yang tengah digandrungi seiring populernya Kpop ini bisa menjadi salah satu ide untuk menjadi menu usaha kuliner. Korean garlic cheese bread bisa dijual dengan harga yang cukup variatif sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

17. Tteokbokki
Sering ditampilkan dalam drama Korea, Tteokbokki menjadi salah satu jajanan yang banyak dicari oleh Kdrama Lovers. Jajanan ini merupakan kue beras yang bentuknya menyerupai sosis dengan diameter kurang dari 1 centimeter yang dimasak dengan saos khas Korea.

Kepopuleran kuliner ini bisa menjadi ide jualan makanan kekinian. Untuk membuatnya juga cukup mudah karena saat ini banyak perusahaan frozen food yang telah menyediakan Tteokbokki instan secara kiloan, sehingga tinggal diolah dengan saus khas Korea serta bumbu pelengkap lainnya.

18. Bakso Aci
Bakso aci merupakan jajanan khas Kota Bandung yang terbuat dengan bahan dasar tepung kanji atau aci dalam sebutan orang Sunda. Jajanan ini cukup populer karena rasa bakso acinya yang khas dengan perpaduan kuah gurih, pedas, dan asam yang menyegarkan.

Jajanan ini populer tidak hanya di kalangan masyarakat Bandung saja, melainkan sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Karena peminat bakso aci cukup banyak, tidak ada salahnya mencoba jajanan ini sebagai salah satu ide jualan makanan kekinian yang cukup menjanjikan.

19. Crepes
Crepes merupakan jenis makanan dengan bahan dasar yang mirip dengan martabak manis. Perbedaannya terletak pada proses membuatnya yang mana crepes ini dibuat dengan setipis mungkin sehingga renyah saat digigit.

Biasanya, crepes dibuat dengan varian rasa dan topping yang beragam, seperti buah-buahan segar, cokelat, susu, keju, berbagai macam selai, serta aneka topping kekinian lainnya. Karena rasanya yang enak, pilihan topping yang bervariasi, serta harga yang relatif terjangkau, jajanan ini pun sangat cocok menjadi salah satu ide jualan makanan kekinian.

20. Fillet Krispi
Jajanan yang satu ini bisa menjadi salah satu ide jualan makanan kekinian yang cukup mudah dipasarkan. Fillet Krispi ini pada umumnya dibuat dengan bahan dasar fillet daging ayam pipih yang dibalur dengan tepung lalu digoreng.

Setelah digoreng, fillet krispi akan dipotong menjadi bagian kecil kemudian ditaburi bumbu dan saus beraneka rasa. Jajanan ini bisa menjadi salah satu ide jualan makanan kekinian yang cukup mudah dibuat dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Nah, itulah beberapa rekomendasi ide jualan makanan kekinian yang bisa dicoba dengan modal kecil. Semoga bermanfaat!



SUMBER : DETIK.COM

Labels: , , ,

0 Comments:

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home