Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Rekomendasi Lulur Shinzui untuk Perawatan Kulit Tubuh Agar Putih Mulus





Mempunyai tubuh halus dan lembut adalah dambaan setiap orang. Salah satu bentuk merawat diri adalah dengan cara luluran. Banyak sekali brand yang menawarkan produk lulur.  Salah satunya Lulur Shinzui. 

Shinzui adalah sebuah brand yang tidak asing lagi di telinga masyarakat. Brand ini mampu menghadirkan berbagai produk kecantikan seperti; sabun, handbody, dan lulur. Dengan harga yang sangat terjangkau. 

Lulur merupakan salah satu bodycare yang harus ada untuk melengkapi perawatan kecantikan. Kenapa? Karena lulur termasuk produk kecantikan yang dapat membantu mencerahkan, menyehatkan dan melembapkan kulit.

Varian Lulur Shinzui

Berikut adalah 4 rekomendasi varian Shinzui yang harus kalian coba.

1. Varian Kirei

Lulur shinzui varian kirei ini terbuat dari racikan bahan alami alami. Seperti; bunga sakura dan ekstrak herba matsu oil. yang manfaat ini berfungsi untuk menghambat enzim tirosinase yang mempercepat pembentukan melanin (pemberi warna pada kulit). Dengan begitu, maka, warna kukit akan cerah merata. Varian ini hadir dengan kemasan pink dan orange. 

2. Varian Hana

Tidak jauh berbeda dengan varian Kirei, varian Hana juga diformulasikan untuk mencerahkan dan meregenerasi sel kulit mati. Bahan dasar yang digunakan pun sama seperti varian Kire.  Yaitu ekstrak bunga sakura dan herba matsu oil. Untuk kemasannya, ia didominasi warna kuning. 

3. Varian keiko

Dalam varian keiko, terdapat kandungan beras Jepang dan kacang merah. Kedua bahan tersebut berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, memproduksi kolagen secara alami, mengencangkan kulit dan menutup pori-pori. Sehingga kotoran akan sulit masuk. 

4. Varian matsu

Dari ke empat varian diatas, lulur shinzui yang paling banyak peminatnya adalah varian matsu. Karena varian ini mempumyai aroma yang cukup harum dibandingkan dengan varian yang lainnya. Scrub varian ini dibuat dari jojoba oil yang berfungsi sebagai pelembap kulit yang kering. 

Manfaat selanjutnya yang akan kamu dapatkan setelah memakai lulur shinzui ini adalah kulit menjadi halus, lembap, harum dan terlihat lebih bersih.

Tips memakai lulur shinzui dengan baik dan benar

Yang pertama, siapkan minyak zaitun. Fungsi dari minyak zaitun adalah sebagai pelembap agar kulit tidak kering dan rileks. Pemakaian minyak zaitun sebelum luluran juga dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga lulur yang akan digunakan dapat bekerja dengan baik. 

Setelah minyak zaitun dioles ke tubuh, tunggu beberapa saat, baru kemudian mengoleskan lulur ke tubuh. Hal ini bertujuan agar minyak zaitun menyerap kedalam kulit. 

ke dua, setelah minyak zaitun meresap, oleskan secukupnya lulur shinzui ke bagian tubuh yang diinginkan. Tunggu beberapa menit sampai lulur agak mengering di kulit. Lalu gosok secara perlahan dengan scrub sampai kotoran terangkat dari kulit. 

Ketiga, bilas dengan air bersih. Pastikan scrub yang menempel pada kulit setelah luluran benar benar bersih. Sehingga kalian akan mendapatkan sensasi kulit yang lembut.

Tidak hanya itu, kulit akan terasa lebih cerah ketika kalian melakukan serangkaian luluran dengan baik dan benar. 

Hal-hal yang perlu dihindari ketika luluran




Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastinya ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Yuk simak hal apa saja yang harus dihindari pada saat luluran. 

Pertama, ketika menggosok scrub pada kulit jangan terlalu keras. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi bahkan kulit bisa terluka

Kedua, setelah selesai memakai lulur langsung dibersihkan. Hal ini juga sebaiknya dihindari. Karena lulur tidak akan menyerap secara sempurna ke lapisan kulit dalam. Sebaiknya tunggu beberapa menit sebelum membilasnya dengan air. 

Ketiga, membersihkan tubuh dahulu sebelum memakai lulur. Sebaiknya, ketika hendak memakai lulur, alangkah lebih baiknya tubuh dalam kondisi bersih, agar hasil terlihat maksimal. 

Harga Lulur Shinzui

Untuk harga lulur shinzui sangat beragam. Berkisar antara Rp. 12.000 untuk ukuran 110 gram dan Rp. 17.000 untuk ukuran 200 gram. Dengan harga yang relatif murah, lulur ini sangat direkomendasikan bagi kalian pemburu body scrub. 

Jadi, varian lulur shinzui mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu?