Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pelembab Bibir Alami dengan Bahan yang Mudah Ditemukan Di Sekitar Rumah

 



Cara membuat pelembab bibir alami merupakan solusi yang sering digunakan oleh perempuan yang menyukai produk-produk alami. Apalagi untuk perempuan yang memiliki bibir sensitif dan mudah alergi dengan bahan kimia. Permasalahan ini menjadi masalah yang cukup meresahkan. Pasalnya, bibir yang hitam, kering, dan pecah-pecah, selain mengganggu pemandangan mata, juga menjatuhkan mental. Apalagi ketika sedang ngedate sama gebetan. Duhhh... malunya serasa ke ubun-ubun. 

Supaya tidak terkena serangan malu berkali-kali, berikut kang tulis sajikan menu kecantikan yang sangat lezat, gurih, dan membuat aura bibir kamu terlihat lebih segar, seksi, dan mempesona. Siapkan beberapa lembar kertas dan pena, lalu catat resepnya dengan sebenar-benarnya. 

1. Shea  Butter

Shea Butter diperkaya dengan kandungan Vitamin A dan Vitamin E. Yang mana, kandungan ini bermanfaat untuk membantu melembabkan bibir kering, menutrisi bibir pecah-pecah, dan mengkat sel kulit mati yang ada dipermukaan bibir. 

Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan Shea Butter dengan madu, dan minyak kelapa. Langkah-langkahnya pun sangat mudah. Ambil Shea Butter, Madu, dan minyak kelapa secukupnya. Setelah itu, aduk hingga merata. Jika ingin mendapatkan sensasi dingin dan segar, kamu bisa memasukkannya ke dalam kulkas terlebih dahulu. Kemudian baru diaplikasikan ke bibir. 

2. Tomat

Buah yang berbentuk bulat nan segar ini, mempunyai kandungan vitamib C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang nanti berperan sebagai antioksidan dan melindungi bibir dari kerusakan.Selain berfungsi sebagai nutrisi, Tomat juga bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami untuk melegakan sel kulit mata. 

Cara membuat pelembab bibir alami dari Tomat sangat mudah sekali. Kamu tinggal membelah Tomat menjadi empat bagian, kemudian menggosok-gosokkannya ke permukaan bibir. Lalu diamkan 10-15 menit. Kemudian bilas bibir dengan air hangat, terus bilas lagi dengan air bersuhu normal. 

3. Teh Hijau

Teh Hijau selain lezat untuk seduhan minuman, ia juga bagus untuk merawat bibir yang kering, pecah-pecah, dan rusak. Karena, Teh Hijau memiliki kandungan antioksidan dan mineral yang tinggi.Yang mana, zat-zat ini bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan bibir. 

Cara pengaplikasiannya yaitu; Rendam Kantung Teh Hijau ke dalam air hangat. Setelah itu, manfaatkan air tehnya sebagai bahan minuman. Lalu, manfaatkan ampas tehnya sebagai lulur. Gosok-gosokkan ampas teh secara perlahan ke permukaan bibir, kemudian diamkan sekitar 5 menit. Lalu bilas dengan air bersih. 

4. Madu





Beberapa pakar kesehatan memberikan penjelasan bahwa, madu mempunyai kandungan yang sangat baik untuk membantu melembabkan bibir, membuat bibir tampak merah muda, segar dan sehat. Selain itu, antiradang dan antimicroba yang ada di dalam Madu, juga berkasiat untuk mempercepat proses penyembuhan luka. 

Cara menggunakan madu sebagai exfokiafing sangat mudah. Campurkan madu dengan sedikit gula pasir dan Lemon atau jeruk nipis. Kemudian, gosokkan perlahan ke area bibir. Lalu diamkan beberapa menit. Jika dilakukan secara rutin, tumpukan sel kulit mati di bibir akan melenyap. Menariknya lagi, bibir akan berwarna merah terang dan segar. 

5. Lidah Buaya

Lidah Buaya atau Aloe Vera merupakan bahan alami yang sering dipakai sebagai campuran untuk pembuatan produk kecantikan. Kandungan yang berbentuk gel ini, dipercaya bisa menutrisi dan melembabkan bibir. Namun, jika Anda termasuk makhluk hidup yang tidak suka menyengat, disarankan untuk tidak melakukan perawatan dengan bahan ini. Karena, baunya sangat tajam dan menggangu ketenangan hidung. 

Cara Penggunaan : Iris Lidah Buaya menjadi dua bagian. Kemudian bersihkan dengan air yang mengalir. Hal ini, bertujuan untuk meminimalisir resiko gatal-gatal. Setelah itu, ambil gelnya dan oleskan ke bibir secara merata. 

Cara membuat pelembab bibir dengan bahan alami tersebut dapat kamu praktikkan dengan mudah dan modal yang murah. Selamat mencoba.