Monday, January 30, 2023

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan Kebiasan Ini!





Bibir yang hitam seringkali membuat kita merasa tidak nyaman saat mengobrol dengan orang secara tatap muka. Apalagi, jika kita seorang wanita. Image perempuan cantik nan menawan rasanya meluntur ketika bibir kita hitam. Untuk mengatasi masalah ini agar tidak meruntut panjang, Anda bisa mengurasi cara memerahkan bibir secara alami. 

1. Berhenti merokok

Kebiasaan merokok bisa membuat kulit bibir menghitam. Apalagi jika kebiasaan buruk ini dilakukan terus menerus, tingkat kehitaman bibir akan berubah menjadi hitam. Coba saja amati bibir orang-orang yang merokok dan yang tidak merokok. Pastinya akan lebih segar dan lebih merah merona bibir orang yang tidak merokok. Kenapa bisa seperti ini? Karena di dalam rokok terdapat zat-zat yang membuat produksi melanin di bibir menjadi tinggi. 

2.Lakukan Exfoliating dan Masker Bibir

Exfoliating sangat baik untuk mengelupas sel-sel kulit di bibir yang telah mati. Jika tumpukan sel kulit mati sudah terhempas dari permukaan bibir, maka bibir akan lebih mudah menyerap nutrisi. Bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk exfoliating diantaranya; Gula dan Minyak Zaitun, Ampas Teh, Tomat, Bubuk Kopi, dan bahan lain yang memiliki tekstur scrub. 

Setelah prosesi Exfoliating, kamu bisa melanjutkannya dengan masker bibir. Tujuan daripada masker bibir ini yaitu; untuk membantu kulit agar lembab, segar, merona, ternutrisi, dan mengalami perubahan warna yang lebih cerah. Bahan alami untuk memerahkan bibir diantaranya; Madu yang bercampur Jeruk Nipis, Minyak Zaitun, dan lain sebagainya. 

3. Minum Air Putih yang Cukup




Salah satu penyebab bibir kering, pecah-pecah, dan hitam, dikarenakan kekurangan cairan di dalam tubuh kita. Tubuh yang sering mengalami dehidrasi, selain berpengaruh pada kecantikan kulit, juga berdampak buruk bagi kecantikan bibir. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Minumlah air putih secupnya agar tubuh terhidrasi dengan baik. Ketika memasukkan cairan ke dalam tubuh cukup, maka kulit akan tampak lebih segar. Hal ini berlaku juga untuk kulit bibir. 

Ohh iya, selain menghidrasi, sering minum air putih, juga membuat peredaran darah menjadi lancar. Kalau darah mengalir lancar, oksigen juga tersalurkan secara optimal ke tubuh. Dampak positifnya, kulit akan menjadi segar, cerah, dan awet muda. Kabar baik untuk bibir, akan menjadi merah alami. 

4. Hentikan Kebiasaan Menggigit Bibir dan Melumasinya Dengan Air Liur

Hayooo, Siapa yang hobi menggigit bibir dan melumasinya dengan air liang? Mungkin saat bibir kamu terasa kering, lalu kamu basahi dengan air liur, seketika kamu merasa lebih segar. Padahal kebiasaan ini, jika diteruskan terus menerus akan membawa petaka. Gigitan-gigitan kecil pada bibir memiliki resiko yang membuat bibir terluka dan pecah-pecah.

Sedangkan, membasahi bibir dengan air liur akan membuat kulit bibir menjadi tipis. Karena, di dalam air liur terdapat kandungan maltase dan amilase. Saat Anda menjilati bibir, air liur akan menguap ke permukaan, lalu mengambil kelembapan alami di dalam bibir. Hasilnya, kulit bibir akan lebih kering dan hitam dari sebelumnya. 

5. Lindungi dari Sinar Matahari

Cara memerahkan bibir secara alami bisa dengan memberikan perlindungan terhadap sinar Matahari. Warna hitam pada bibir, tak jarang diakibatkan oleh paparan buruk sinar Matahari. Untuk mengantisipasi hal ini, sebelum beraktifitas di luar, gunakanlah pelembab bibir yang mengandung minimal SPF 15. 


Cara memerahkan bibir dengan bahan alami sangat mudah dilakukan kan? Kebiasaan-kebisaan yang baik tersebut bisa kamu terapkan secara rutin dalam kehidupan sehari-hari. Selain berdampak baik pada kesegaran dan kemerahan warna bibir, kebiasaan baik tersebut juga berdampak baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan kita. 

Labels: , , , , , ,

0 Comments:

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home