Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecantikan Ala Korea yang Bisa Perempuan Indonesia Tiru dengan Mudah

Pexel: Kecantikan ala Korea



 

Kecantikan ala korea seringkali menjadi kiblat para wanita Indonesia. Kulitnya yang putih, bersih, mulus, dan sehat menjadi daya tarik bagi sebagian besar perempuan. Tak heran, jika banyak perempuan yang rela merogoh koceknya secara fantastis untuk melakukan perawatan. Namun, bagaimana dengan perempuan yang badgetnya pas-pasan? Sebenarnya, hal ini bukan masalah besar. Kamu tetap bisa tampil cantik ala perempuan Korea dengan merubah pola hidup yang lebih sehat.

1. Minum Cukup Air Putih




Kecantikan ala Korea yang bisa dipraktekkan dengan mudah yaitu mengkonsumsi air putih yang cukup. Para peremluan Korea percaya bahwa, minum air putih dapat membantu melembapkan dan menyehatkan kulit dari dalam. Sebenarnya, hal ini bukan hanya diyakini oleh perempuan Korea saja. pemadaman untuk tokoh publik, artis, selebritis, selebgram, model, dan sebagian besar perempuan Indonesia. 

Berdasarkan penelitian dari pakar Kesehatan yang telah beredar di Website, dan info-info kesehatan lainnya. Selain bagus untuk kecantikan, air putih juga memberi pengaruh yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Seperti; menjaga dehidrasi, memperlancar aliran darah, meminimalkan gangguan pencernaan, dan lain sebagainya. 





2. Tidur yang Cukup




Tidur yang cukup juga tidak kalah penting untuk menunjang kecantikan. Menurut informasi dari para pakar kesehatan, waktu tidur yang baik sekitar 6 sampai 8 jam sehari. Kenapa tidur yang cukup punya pengaruh yang sangat besar dalam kecantikan? Ternyata, berdasarkan informasi yang Kang Tulis intip dari para ahli kecantikan, mengatakan bahwa, kurang tidur dapat menyebabkan kulit menjadi hitam. 

3. Konsumsi Buah dan Sayur




Mengkonsumsi buah dan sayur juga menjadi kebiasaan baik lainnya untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit agar terlihat cerah. Buah dan sayur adalah makanan paling penting yang selalu ada di dalam menu makanan perempuan Korea. Selain itu, kandungan serat dan vitamin yang ada dalam buah dan sayuran akan membantu tubuh menjadi lebih sehat. 

4. Menggunakan Pelembab




Pelembab juga menjadi komponen penting untuk perawatan kecantikan ala Korea. Mereka sering menggunakan pelembab yang dioleskan pada kulit untuk membantu kesehatan dan kelembapan kulit. Bukan hanya pada wajah saja, pelembab ini biasanya juga dioleskan di bagian sekitar leher dengan menggunakan krim leher. Penggunaan neck cream secara teratur akan menjaga elastisitas kulit pada area leher dan juga untuk menjaga kelembapan pada leher. Selain menggunakan krim pada bagian wajah dan leher, wanita Korea juga rutin menggunakan krim pada bagian bibir dan mata.

5. Membersihkan Wajah secara Rutin




Membersihkan wajah secara rutin merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan semua orang. Bukan hanya wanita, melainkan laki-laki juga. Kulit yang jarang dibersihkan, akan lebih mudah jerawatan, komedoan, dan kusam. Tentu, hal ini sangat mengganggu penamlilan. Terutama bagi perempuan. 

Supaya wajah bersih sempurna, kamu bisa menerapkan teknik double cleansing. Dalam teknik penghentian ini, diperlukan dua tahapan. Pertama, gunakan balm pembersih. Produk ini berfungsi untuk mempermudah mengangkat make up atau debu yang nemenpel di permukaan kulit. Langkah kedua, baru cuci muka menggunakan sabun. 

6. Rajin Memakai Masker Wajah




Sebagaimana yang kita ketahui, menggunakan masker wajah secara teratur dapat membantu menghidrasi kulit. Sehingga kulita akan nampak kencang, segar, dan bernutrisi. Untuk hasil yang maksimal, disarankan menggunakan masker dua kali dalam satu minggu. Padahal masker baik untuk menjaga krcantikan, namuj, jika dilakukan dengan berlebihan malah akan merusak kulit.


Itulah 6 Rangkaian Kecantikan ala Korea yang bisa Anda praktikkan dengan badget minimalis.