Monday, January 16, 2023

Produk Kecantikan Alami yang Terjamin Khasiatnya




Secara sunnatullah, setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik. Tak heran, jika banyak perempuan yang berbondong-bondong melakukan perawatan wajah di salon, di klinik kecantikan, dan perawatan pribadi dengan menggunakan skincare. Namun karena biaya perawatan dan harga skincare yang tergolong mahal, beberapa perempuan memilih untuk memanfaatkan produk kecantikan alami yang terjamin kasiatnya. 

Apa saja bahan-bahan alami disekitar kita yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan? 

Lidah Buaya



Lidah Buaya atau Aloe Vera, merupakan salah satu tumbuhan yang sering digunakan sebagai bahan kecantikan. Baik kecantikan kulit maupun kecantikan rambut. Selain mudah ditemukan, Lidah Buaya juga memiliki banyak kandungan Zat yang sangat mendukung untuk membuat produk kecantikan. 

Kandungan-kandungan yang ada di tubuh lidah Buaya atau Akoe Vera, diantaranya; Vitamin, Enzim, Asam Amino, dan lain sebagainya. Jika diaplikasikan ke rambut, zat yang ada di Lidah Buaya ini membuat rambut tumbuh dengan cepat, sehat, berkilau, dan bernutrisi. 

Jika diaplikasikan untuk kecantikan kulit atau wajah, ia dapat melembapkan, mengobati luka bakar, dan menutrisi kulit. Sehingga kulit nampak lebih segar, kencang, dan elastis. Cara sederhana yang bisa dilakukan yaitu; dengan memanfaatkannya sebagai masker. 

Arang




Arang. Siapa nihh, yang baru mendengar kabar kalau Arang merupakan salah satu produk kecantikan alami yang terjamin kasiatnya,? 

Benda berwarna hitam pekat ini, selain digunakan sebagai media untuk membakar sate, ia juga sering digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan. Walaupun begitu, secara penampilan terkesan tidak meyakinkan. Tapi, sejatinya, Arang mengandung banyak vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Apalagi, untuk kalian yang memiliki kulit berminyak. Daripada membeli produk kecantikan yang harganya bikin mata berlinang, coba saja manfaatkan bahan yang bisa dibuat sendiri di rumah ini. Berdasarkan review yang Kang Tulis dapatkan dari Tulisan yang beredar di Google, Arang mempunyai kemampuan untuk mengangkat kotoran dan menyerap minyak. 

Teh Hijau




Teh Hijau. Kalian tentu tidak asing dengan bahan alami yang satu ini. Selain digunakan sebagai alternatif diet, Teh Hijau juga sering difungsikan sebagai perawatan kecantikan secara alami. Ia memiliki unsur zat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Seperti; mengandung antioksidan yang tinggi. 

Untuk kalian yang hobi bergadang malam atau sedang mempunyai masalah mata panda dan mata lelah bisa memanfaatkan bahan alami ini. Cara menggunakannya sangat mudah. Kamu tinggal menempelkan kantong Teh Hijau yang telah basah ke kelopak mata. Jika dilakukan secara rutin, kulit yang menghitam diarea mata akan membatasi cerah. 

Garam Himalaya




Garam himalaya yang berwarna merah mudah ini memang sedikit asing di kalangan masyarakat. Sehingga, tidak banyak masyarakat yang menggunakannya. Garam ini memiliki rasa yang lebih asin dibanding garam yang biasa. Tetapi, justru rasa asin inilah yang memberikan banyak manfaat. 

Garam Himalaya sering digunakan sebagai bahan untuk membuat produk kecantikan. Karena ia memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi. Selain itu, teksturnya yang agak kasar, seringkali dimanfaatkan sebagai campuran scrub. 

Minyak Jojoba




Minyak Jojoba, merupakan bahan kecantikan alami yang agak sulit ditemukan di Indonesia. Karena, minyak ini biasanya tumbuh di daerah Gurun. Proses pembuatan minyak Jojoba sebenarnya cukup mudah. Hampir sama seperti proses pembuatan minyak dari Kemiri, dan lain sebagainya. 

Kandungan vitamin yang ada pada biji Jojoba tidak kalah tinggi dari bahan alami lainnya. Biasanya, Minya Jojoba ini dimanfaatkan sebagai produk kecantikan rambut dan kulit tubuh. 

Produk kecantikan alami yang terjamin kasiatnya dapat kalian jadikan referensi, supaya bisa melakukan perawatan dengan badget minimalist dan hasil maksimalist. 



Labels: , , , ,

0 Comments:

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home