Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Urutan Perawatan Kulit Wajah yang Benar



Urutan perawatan kulit wajah yang benar, perlu kita pelajari dan ketahui. Karena, ketika salah dalam urutannya, hasilnya tidak akan maksimal. P arahnya lagi, akan melahirkan masalah kulit. Seperti; Iritasi, dehidrasi, kulit kering, timbul bruntusan, dan lain sebagainya. Tentunya kalian tidak ingin ketiban musibah tersebut kan? Informasi mengejutkannha lagi adalah, ternyata terdapat perbedaan urutan pemakaian skincare di pagi hari dan malam hari. 

Supaya pembahasannya lebih fokus, Kang Tulis akan merangkum tentang urutan pemakaian skincare yang benar di pagi hari. Penasaran? Yukk kepoin dan baca tulisan di laman ini sampai selesai. 

1. Cuci Muka

Ketika bangun tidur, biasanya wajah kita dipenuhi dengan minyak-minyak. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah cuci muka. Hal ini, bertujuan untuk membersihkan kotoran dan minyak yang menempel dipermukaan kulit kita. 

2. Toner

Urutan kedua yaitu Toner. Setelah wajah bersih, silahkan aplikasikan toner ke kapas lalu ditepuk-tepukkan ke wajah. Fungsi daripada toner yaitu, membantu mengangkat kotoran yang tidak bisa dibersihkan oleh sabun. Selain itu, ia juga dirancang sebagai media untuk mempersiapkan kulit, agar skincare lebih mudah meresap.

Apalagi, jika produk Toner yang kamu gunakan mengandung zat Exsofliasi dan salisilat. Yang mana, zat ini baik untuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati. 

3.Serum

Serum berfungsi sebagai vitamin agar kulit wajah ternutrisi dengan baik. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Kamu tinggal mengoleskannya ke wajah secara merata, kemudian mendiamkannya beberapa detik sebelum melanjutkan pemakaian produk skincare yang lain. 

4. Esennce

Essence seringkali dianggap sebagai serum. Sebenarnya, ini dua hal yang berbeda. Essence biasanya memiliki tekstur yang ringan dan cair. Kalau serum, teksturnya agak kental. Fungsi utama dari Essence yaitu; untuk mengoptimalkan penyerapan kandungan aktif di dalam skincare. Selain itu, karena teksturnya yang ringan, membuatnya mudah meresap ke dalam kulit. Sehingga, kulit lebih cepat ternutrisi. 

5. Krim Mata




Supaya kecantikanmu terpancar lebih sempurna, bagian mata juga harus diperhatikan. Karena kulit area mata memiliki tekstur  yang lebih tipis, sehingga rawan mengalami masalah, seperti; kerutan halus, berwarna gelap atau mata panda, dan lain sebagainya. Masalah ini dapat diatasi dengan mengoleskan krim mata. Hal ini bertujuan untuk memberikan efek cerah dan menutrisi kantong mata. 

6. Pelembab

Pelembab berkasiat untuk menghidrasi kulit dan mencegahnya dari kulit kering, layu, dan keriput. Supaya pelembab bekerja lebih maksimal, pijatlah secara perlahan-lahan sampai wajah merasa rileks, dan aliran darahnya mengalir lancar. Cara memijat yang benar supaya kulit tetap kencang dan elastis adalah dengan memutar dari arah bawah ke atas. Jangan sebaliknya.

7. Krim pagi

Setelah pelembab, aplikasikan  Day Cream. Cara ketujuh Ini pilihan sih.  kamu bisa menggunakan pelembab dan krim pagi atau memilih salah satunya. Karena, baik pelembab maupun krim sama-sama memiliki kandungan untuk melembabkan. Namun, jika Anda menginginkan perawatan yang optimal, disarankan untuk mengaplikasikan dua-duanya. 

8. Tabir Surya

Urutan perawatan wajah yang terakhir adalah pemakaian Suncreen. Perawatan terakhir ini, sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan. Apalagi untuk kalian yang sering beraktifitas di bawah sinar Matahari. Selain pada wajah, suncreen juga wajib digunakan pada seluruh area tubuh. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Kandungan SPF yang harus dipakai minimal 15. Menggunakan SPF Lebih besar  lebih baik. 

Urutan perawatan kulit wajah yang benar tersebut, kang Tulis mendapatkan penjelasannya dari beberapa pakar kecantikan. Silahkan diikuti dan dipraktikkan.