Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIPS ATASI MAKE UP CRACK UNTUK PEMULA

 



Hayy ladieess , tampil cantik juga butuh effort , salah satunya dengan menggunakan make up. Namun, tanpa disadari kita pasti pernah mengalami make up crack. Duh pasti ngga benget ya, ladies. Ketika make up mengalami crack, maka garis garis serta jerawat akan terlihat dan juga membuat make up akan terlihat lebih tebal. -faktor yang menyebabkan retak make up biasanya terjadi pada pemilik kulit kering (kulit kering) atau menggunakan produk make up yang salah.

So, tenang aja ladies, ada beberapa tips untuk atasi make up crack, yuk simak!

  1. Memakai Primer

Fungsi dari memakai primer selain untuk menyamarkan pori-pori, juga dapat memudahkan make up menempel pada wajah. Langkah yang harus kamu lakukan sebelum memakai make up, usahakan gunakan primer dengan formula dapat menahan minyak berlebih pada kulit wajah. Kamu tidak perlu mengaplikasikannya ke seluruh wajah, cukup gunakan pada area berminyak agar menyatu sempurna dengan kulit pada saat merias wajah.

  1. Memakai Concealer

Concealer berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah. Terdapat dua varian dari concealer yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu, seperti concealer stick atau dengan cream concealer. Untuk pengaplikasiannya, gunakan concealer pada wajah teruama di bagian bawah mata dan T-Zone ya ladiesss .




  1. Memakai Beauty Blender

Penggunaan Beuaty Blender yang lembab cocok untuk wanita yang memiliki kulit kering. Hal ini dapat digunakan pada saat mengaplikasikan make up, sehingga menghasilkan make up yang menempel pada wajah dengan sempurna

  1. Memakai Foundation

Sebelum menggunakan foundation, pastikan ladies memilih foundation yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Untuk ladies dengan jenis kulit kering ada tips nih, yaitu kamu bisa menambahkan face oil yang kemudian dicampurkannya dengan foundation. Setelah itu, gunakan beauty blender dengan kondisi lembab selama pengaplikasian foundation. Ratakan scara perlahan agar foundation dapat menyatu dengan baik di kulit nona .

  1. Memakai Setting Spray

Ladiess pasti pernah berfikir bahwa menggunakan setting spray justru membuat make up crack? Eitss, kamu salah besar. Penggunaan setting spray tidak hanya berfungsi sebagai pengunci make up, melainkan juga dapat menghilangkan bedak make up yang tidak menempel pada wajah, sehingga akan memberikan hasil yang terlihat lebih alami.

  1. Memakai Skincare Sebelum Menggunakan Make Up

Kunci agar make up ladies tidak crack bisa menggunakan skincare sebelum make up. Hal ini bertujuan agar kulit wanita sudah terhidrasi dengan baik dan nantinya akan memberikan hasil make up yang terlihat lebih flawless. Apabila wajah wanita dalam keadaan kurang bersih, maka make up akan terlihat retak. Pastikan ladies melakukan rangkaian skincare basic sebelum menggunakan make up seperti cleanser, facewash, toner, serum, moisturizer dan sunscreen.  

  1. Memakai Bedak Tabur

Penggunaan bedak tabur bagi ladies dengan kulit kering sangat disarankan, hal ini dikarenakan bedak tabur memiliki sifat ringan, sehingga dapat menahan minyak pada kulit kering. Sedangkan untuk ladies yang memiliki jenis kulit cenderung berminyak, dapat menggunakan bedak padat sebagai setting untuk make up kamu.

  1. Retouch Foundation dengan Tabir Surya

Apabila ladiees ingin melakukan retouch foundation yang crack, bisa ikutin tips ini yaitu dengan mengaplikasikan sunscreen pada foundation yang crack, kemudian ratakan dengan menggunakan tissue secara perlahan. Eitsss, tenang aja lap dengan tissue tidak akan membuat make up kamu jadi rusak. Apabila sunscreen yang ladiees gunakan sudah kering, selanjutnya bisa memakai cashion atau foundation diatasnya